Cara Upload Produk di Tokopedia Melalui Aplikasi dengan Mudah

Mempraktekkan cara upload produk di Tokopedia harus kamu lakukan apabila telah memilki toko dalam marketplace tersebut. Menambahkan barang di toko akan membuatmu segera mendapatkan pesanan. Tetapi sebelum melakukan upload barang, persiapkan beberapa hal penting seperti kualitas foto, nama, deskripsi dan harga yang kompetitif.

Dalam penjualan barang di marketplace, kualitas foto adalah hal paling penting yang mampu memikat calon pembeli. Hal pertama yang menjadi perhatian mereka adalah foto setelah itu harga. Apabila fotonya bagus, calon pembeli akan memilih produk tersebut.

Selain foto, penulisan nama produk dalam toko juga merupakan hal penting. Nama yang jelas akan membuat barang kamu mudah ditemukan melalui kotak pencarian dalam marketplace. Deskripsi yang baik juga akan membuat calon pembeli tertarik.

BACA JUGA  Cara Membayar Tagihan Tokopedia di Alfamart Tanpa Ribet

Terakhir, berikan harga yang kompetitif. Kamu harus memasang strategi dalam penentuan harga. Sesuaikan harga dengan biaya produksi, keunggulan produk dan target pasar. Pastikan kamu telah mempelajari harga dari toko-toko pesaing sehingga dapat menetapkan harga dengan tepat.

Cara Upload Produk di Tokopedia Melalui Aplikasi

Menambahkan barang jualan melalui aplikasi Tokopedia Seller saat ini dapat dilakukan dengan mudah. Caranya adalah dengan membuka aplikasi android tersebut kemudian pergi ke halaman “produk”. Pencet pilihan dengan tanda “+” kemudian pencet “tambah produk”.

Selanjutnya, pencet “mulai” dan upload foto barang kamu. Pilih beberapa foto barang dalam berbagai posisi seperti posisi depan, belakang, samping dan atas. Setelah itu, pencet “lanjut”. Tuliskan nama barang dengan tepat. Kamu bisa memakai pilihan kata kunci yang direkomendasikan oleh Tokopedia.

BACA JUGA  Cara Menggunakan PayPal Di Amazon Untuk Berbelanja

Pilih kategori yang sesuai dengan barang toko kemudian ketikkan harganya. Tambahkan juga informasi pendukung yang dibutuhkan seperti jumlah stok. Ketikkan juga detail deskripsi produk yang sesuai namun mampu menarik minat calon pembeli.

Lengkapi informasi variasi dari produk kamu seperti pilihan warna atau ukuran. Setelah selesai, pencet “simpan”. Terakhir, atur mengenai pengiriman barang tersebut. Selain mengatur berat, kamu juga perlu mengatur asuransi untuk menghindari kerugian di kemudian hari. Setelah semuanya kamu lakukan, pencet “selesai” dan barang kamu akan terupload.

Berjualan online di Tokopedia cukup banyak digemari di Indonesia. Apalagi dalam zaman yang serba digital sekarang ini, orang-orang lebih menyukai belanja melalui marketplace daripada di pasar.

BACA JUGA  Cara Membeli Barang di Tokopedia dengan Mudah Tanpa Batas

Selain mempelajari artikel mengenai cara upload produk di Tokopedia, kamu dapat membaca cara mendapatkan promo gratis ongkir shopee di sini.

Cara Upload Produk di Tokopedia Melalui Aplikasi dengan Mudah
Kembali ke Atas